ALUR PENDAFTARAN
 
1. Persiapan pendaftaran online
a. File foto berpakaian syar'i dan background berwarna merah
b. Kartu keluarga dan akta kelahiran
c. Nomor Induk Siswa Nasional (NISN)
d. Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN)
e. Nomor Statistik Madrasah (NSM) untuk Madrasah Ibtidaiyah
f.  Nilai Rapor SD/MI Kelas (3-5)
2.

Calon santriwati mengisi Formulir PSB Online KLIK DISINI.
a. Pastikan mengisi No. HP/WA orangtua/wali yang bisa dihubungi (aktif).
b. Pastikan mengisi email orangtua/wali yang benar.
c. Isi kolom pin login yang sudah tersedia dengan pin yang mudah diingat.
d. Calon santriwati akan mendapatkan notifikasi bahwa pendaftaran telah berhasil dengan munculnya No. Pendaftaran calon santriwati.
e. Pastikan calon santriwati menyimpan dan mengingat No. Pendaftaran dan pin login.

3.

Membayar infak pendaftaran sebesar Rp553.000 ke nomor rekening virtual Account. Adapun rinciannya sebagai berikut:
a. Infaq pendaftaran Rp. 550.000,-
b. Biaya admin Virtual Account Rp. 3.000,-
c. Setelah poin 3 dilakukan, Santriwati akan terverifikasi sebagai peserta tes masuk PSB.

4.

Calon Santriwati melakukan login dengan memasukan "nomor pendaftaran dan pin yang telah diinput pada formulir pendaftaran" dan bisa melakukan:
a. Edit data pada menu "Ubah Data" (Mengisi atau memperbaiki data yang diperlukan).
b. Cetak dokumen 
    - Formulir pengantar medical Check Up
    - Formulir Pendaftaran
    - Surat Pernyataan Orangtua/wali dan calon Santriwati
    - Surat tanda terima berkas

5. Mengupload berkas-berkas berikut di website PSB Pesantren Al-Ma’tuq paling lambat 21 Oktober 2022:
a. Berkas Keterangan dari sekolah/madrasah asal yang berisi:
    - Status Siswa Aktif di kelas 6 SD/MI.
    - Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).
    - Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN).
    - Nomor Statistik Madrasah (NSM) untuk Madrasah Ibtidaiyah.
    - NPSN PKBM bagi sekolah yang belum memiliki NPSN atau siswa home schooling.
b. Scan hasil Medical Check Up:
    - Formulir medical check up dapat didownload di www.almatuq.sch.id
    - Upload scan hasil Medical Check Up di website PSB
    - Mengirimkan hasil medical check up asli kepada panitia PSB Pesantren Al-Ma’tuq bagi calon santriwati yang dinyatakan lulus tes masuk.
6. Mengirimkan berkas ke panitia paling lambat 21 Oktober 2022:
a. Formulir Pendaftaran
b. Surat Pernyataan Orangtua/wali dan calon Santriwati
c. Surat tanda terima berkas
7. Calon santriwati mengikuti tes masuk secara offline pada tanggal 22, 23, 29, 30 Oktober 2022
8.

Pengumuman kelulusan calon santriwati pada tanggal 07 November 2022 mulai pukul 00:00 WIB (dini hari) di Website www.almatuq.sch.id

Calon santriwati yang dinyatakan lulus diharuskan mengupload/melengkapi kelengkapan berkas daftar ulang pada website PSB yang meliputi: 
a. Scan Akta Kelahiran
b. Scan KTP kedua orang tua
c. Scan Kartu Keluarga
d. Scan Surat Keterangan Kelulusan (menyusul)
e. Scan Ijazah dan transkip nilai (menyusul)

9. Bagi Calon Santriwati yang dinyatakan lulus agar melakukan daftar ulang pada tanggal 08-15 November 2022 dan membayar infak:
a. Pembangunan
b. Perlengkapan
c. Tahunan
d. Bulanan (bulan Juli 2023).
10. Check in santriwati baru pada tanggal 08 Juli 2023
11.

MTSB (Masa Ta’aruf Santriwati Baru) pada tanggal 10-15 Juli 2023

12.

Awal KBM Tahun Pelajaran 2023/2024 pada tanggal 17 Juli 2023