ALUR PENDAFTARAN
 
1.

Persiapan pendaftaran online
a. File foto berwarna background merah dan berpakaian syar'i
b. Kartu keluarga dan akta kelahiran (untuk referensi/validasi data)
c. Nomor Induk Siswa Nasional (NISN)
d. Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN)
e. Nomor Statistik Madrasah (NSM) untuk Madrasah Ibtidaiyah
f.  Transkip Nilai Rapor Kelas 4 dan 5 (semester 1 dan 2)

2.

Mengisi Formulir PSB Online KLIK DISINI.
a. Isi kolom PIN login yang sudah tersedia dengan PIN yang mudah diingat.
b. Pastikan mengisi email orangtua/wali yang benar.
c. Pastikan mengisi nomor WA orang tua/wali yang mudah dihubungi.
d. Mendapatkan notifikasi bahwa pendaftaran telah berhasil dengan munculnya nomor pendaftaran.
e. Pastikan menyimpan dan mengingat Nomor Pendaftaran serta PIN login.

3.

Membayar infaq pendaftaran Melalui Virtual Account sebesar Rp 603.000,- dengan rincian:

a. Infaq pendaftaran Rp 600.000,-
b. Biaya admin Virtual Account Rp. 3.000,-
c. Setelah pembayaran dilakukan akan mendapatkan notifikasi sebagai peserta ujian PSB.

4.

Melakukan login dengan memasukan nomor pendaftaran dan PIN yang telah dibuat pada formulir pendaftaran untuk:
a. Memperbaharui data Calon Santri pada menu "Ubah Data" (Mengisi atau memperbaiki data dan unggah file yang diperlukan).
b. Mengunduh berkas yang terdapat pada menu Cetak Dokumen.
    1) Formulir Pendaftaran;
    2) Formulir pemantauan orangtua terhadap kesehatan calon santriwati;
    3) Surat Pernyataan;
    4) Surat tanda terima berkas;
    5) Surat pengiriman berkas (untuk ditempel dipaket dokumen keperluan expedisi).

5.

Mengunggah berkas surat keterangan dari sekolah/madrasah asal di menu "Ubah Data" yang berisikan:
a. Status siswa aktif di kelas 6 SD/MI;
b. Nomor Induk Siswa Nasional (NISN);
c. Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN);
d. Nomor Statistik Madrasah (NSM) untuk Madrasah Ibtidaiyah;
e. NPSN PKBM bagi sekolah yang belum memiliki NPSN atau siswa home schooling.
Semua ini dimasukan dalam satu surat keterangan dan di scan dalam format pdf (contoh suratnya bisa diminta kepada panitia PSB)

6. Mengirimkan berkas sampai batas waktu 01 November 2024 (bisa datang langsung ke pesantren/melalui jasa expedisi)
Berkas hasil unduhan di menu cetak dokumen yang telah ditanda tangani:
a. Formulir Pendaftaran;
b. Formulir pemantauan orangtua terhadap kesehatan calon santriwati;
c. Surat Pernyataan;
d. Surat Tanda Terima Berkas;
e. Surat pengiriman berkas ditempel dipaket dokumen/map.
7.

Mengikuti tes masuk secara offline pada salah satu di antara tanggal-tanggal berikut:
a. 02-03 November 2024
b. 09-10 November 2024
c. 16-17 November 2024

8.

Pengumuman kelulusan pada tanggal 25 November 2024 mulai pukul 23:59 WIB pada halaman Pengumuman Hasil Seleksi

Calon santri yang dinyatakan lulus agar segera melengkapi berkas administrasi sebagai berikut:

a. Mengunggah scan berkas dihalaman "Ubah Data" dalam format .pdf:
    1) Scan Akta Kelahiran;
    2) Scan Kartu Keluarga;
    3) Scan KTP kedua orang tua;
    4) Scan Keterangan Kelulusan (menyusul);
    5) Scan Ijazah dan transkip nilai (menyusul);
b. Mengirimkan hasil Medical Check Up dari laboratorium Kesehatan dengan ketentuan:
    1) Unduh Format Kesimpulan Hasil MCU yang terdapat pada menu "Cetak Dokumen";
    2) Format kesimpulan Hasil MCU dibawa ketika cek Medical Check Up untuk diisi oleh
        dokter;
    3) Mengirimkan berkas Formulir Kesimpulan Hasil MCU yang sudah diisi oleh dokter tersebut
        dan mengirimkan berkas asli hasil MCU.

9. Melakukan daftar ulang dari tanggal 02 s.d 10 Desember 2024 dengan membayar infaq : 
a. Pembangunan
b. Perlengkapan
c. Tahunan
10. Melengkapi kelengkapan berkas ketika memasuki tahun pelajaran 1447-1448 H/2025-2026 M
Fotokopi Ijazah dan transkrip nilai terlegalisir (datang langsung atau dikirim ke pesantren)