ALUR PENDAFTARAN
 
1.

Persiapan pendaftaran online
a. File foto berwarna background merah dan berpakaian syar'i
b. Kartu keluarga dan akta kelahiran
c. Nomor Induk Siswa Nasional (NISN)
d. Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN)
e. Nomor Statistik Madrasah (NSM) untuk Madrasah Ibtidaiyah
f.  Transkip Nilai Rapor Kelas 4 dan 5

2.

Mengisi Formulir PSB Online KLIK DISINI.
a. Isi kolom PIN login yang sudah tersedia dengan PIN yang mudah diingat.
b. Pastikan mengisi email orangtua/wali yang benar.
c. Pastikan mengisi nomor WA orang tua/wali yang mudah dihubungi.
d. Mendapatkan notifikasi bahwa pendaftaran telah berhasil dengan munculnya nomor pendaftaran.
e. Pastikan menyimpan dan mengingat Nomor Pendaftaran dan PIN login.

3.

Membayar infaq pendaftaran Melalui Virtual Account sebesar Rp 553.000,- dengan rincian:

a. Infaq pendaftaran Rp 550.000,-
b. Biaya admin Virtual Account Rp. 3.000,-
c. Setelah pembayaran dilakukan akan mendapatkan notifikasi sebagai peserta ujian PSB.

4.

Melakukan login dengan memasukan nomor pendaftaran dan PIN yang telah dibuat pada formulir pendaftaran untuk:
a. Edit data pada menu "Ubah Data" (Mengisi atau memperbaiki data yang diperlukan).
b. Download berkas dari website di halaman cetak dokumen 
    1) Formulir Pendaftaran.
    2) Surat Pernyataan Orangtua/wali dan calon Santriwati.
    3) Surat Pernyataan Santri Yatim (khusus santri yatim).
    4) Surat tanda terima berkas.

5. Mengirim berkas dengan batas waktu sampai dengan 13 November 2023
a. Berkas dari website di halaman cetak dokumen:
    1) Formulir Pendaftaran.
    2) Surat Pernyataan Orangtua/wali dan calon Santriwati.
    3) Surat Pernyataan Santri Yatim (khusus santri yatim).
    4) Surat pengiriman berkas.
b. Berkas dari sekolah asal:
    1) Status Siswa Aktif di kelas 6 SD/MI.
    2) Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).
    3) Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN).
    4) Nomor Statistik Madrasah (NSM) untuk Madrasah Ibtidaiyah.
    5) NPSN PKBM bagi sekolah yang belum memiliki NPSN atau siswa home schooling.
6.

Mengikuti tes masuk secara offline pada salah satu di antara tanggal-tanggal berikut:
a. 18 November 2023
b. 19 November 2023
c. 25 November 2023
d. 26 November 2023

7.

Pengumuman kelulusan pada tanggal 30 November mulai pukul 23:59 WIB di Website www.almatuq.sch.id

Calon santri yang dinyatakan lulus agar melengkapi berkas administrasi dengan mengupload soft file scan berkas di menu aplikasi pendaftaran dalam format pdf:
a. Scan Akta Kelahiran
b. Scan Kartu Keluarga
c. Scan KTP kedua orang tua

8. Melakukan daftar ulang dengan membayar infaq : 
a. Pembangunan
b. Perlengkapan
c. Tahunan
9. Melengkapi kelengkapan berkas ketika memasuki tahun pelajaran 2024/2025 berikut ini:
a. Scan Surat Keterangan Kelulusan dan ijazah dan transkrip nilai terlegalisir ( upload ke website www.almatuq.sch.id )